Sekda Badung, I Wayan Wayan Adi Arnawa, meninjau Gebyar Vaksinasi Presisi di Kabupaten Badung, Bali, Minggu, 20 Maret 2022. FOTO ANTARA/HO-Pemkab Badung
Sekda Badung, I Wayan Wayan Adi Arnawa, meninjau Gebyar Vaksinasi Presisi di Kabupaten Badung, Bali, Minggu, 20 Maret 2022. FOTO ANTARA/HO-Pemkab Badung

Pemkab Badung Akselerasi Vaksinasi Covid-19 Penguat

Antara • 20 Maret 2022 19:29
Badung: Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, terus melakukan berbagai upaya dalam percepatan atau akselerasi vaksinasi covid-19 booster atau penguat bagi masyarakat.
 
"Sampai saat ini pemberian vaksin booster bagi masyarakat Badung telah mencapai angka 40 persen lebih, yang mana ini telah melampaui target yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi dan pusat," kata Sekretaris Daerah Badung, I Wayan Adi Arnawa, di Mangupura, Minggu, 20 Maret 2022.
 
Baca: 9.281 Lansia di Belitung Sudah Dapat Vaksinasi Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan pihaknya bersama sejumlah instansi terkait terus berkomitmen untuk menggencarkan vaksinasi penguat kepada masyarakat guna memberikan garansi kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Bali dan Badung.
 
Sebelum pandemi covid-19, sektor pariwisata merupakan sektor utama yang menopang Kabupaten Badung, oleh karena itu dengan adanya kepercayaan wisatawan agar mau berkunjung bali akan sangat berdampak pada pemulihan perekonomian masyarakat di Kabupaten Badung.
 
"Kami sudah diberikan keistimewaan dari pemerintah pusat terkait dibukanya pariwisata. Untuk menjawab semua kebijakan pusat dalam membantu Bali tentunya kami dengan dukungan masyarakat mensukseskan program vaksinasi ini, sehingga tidak akan lagi muncul keraguan pemerintah untuk membuka pariwisata Bali seluas-luasnya," jelasnya.
 
Selain itu menurut dia percepatan vaksinasi covid-19 dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menghindari stok vaksin yang ada kedaluwarsa dan tidak dapat digunakan.
 
"Sayang sekali kalau itu sampai terjadi, oleh karena itu kami menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak lain seperti Polres Badung dan Forum Kerukunan Umat Beragama Badung dalam menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi covid-19 bagi masyarakat pada akhir pekan," ungkapnya.
 
Sementara Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, mengungkapkan pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias mengikuti program vaksinasi covid-19.
 
"Ini berarti masyarakat menginginkan Bali cepat bangkit dan pulih. Hal ini akan kami tindaklanjuti dengan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi covid-19 serupa di lokasi-lokasi yang berbeda," kata Leo.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif