Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Istimewa)

Bantuan Dikembalikan Warga Temanggung, Ganjar: Mungkin Saya Salah

Nasional PDIP kemiskinan jawa tengah Ganjar Pranowo
Lukman Diah Sari • 15 Januari 2022 01:28
Magelang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku tak masalah bila bantuannya untuk kader PDI Perjuangan asal Temanggung, Jateng, Fajar Nugroho, dikembalikan. Tapi Ganjar pun tak menyangka, bantuannya ditolak setelah tiga hari kedatangannya.
 
"Saat itu ya baik-baik saja dan diterima dengan baik. Tapi ternyata kemudian beliau ndak berkenan. Ya kalau Mas Fajar menolak tidak apa, mungkin saya yang salah," kata Ganjar, di pemberian bantuan di Magelang, Jateng, Jumat petang, 14 Januari 2022.
 
Ganjar menuturkan awal mula tahu sosok Fajar saat kampanye Pemilihan Presiden 2019. Kala itu Fajar yang membela pasangan Jokowi-Ma'ruf, dipukuli anggota ormas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ganjar Bantu Renovasi Rumah Warga di Kabupaten Semarang
 
Kamudian, Fajar dan kawan-kawannya mendatangi rumah dinas Gubernur Jateng, di Puri Gedeh, Semarang. Peristiwa tiga tahun silam itu masih diingat Ganjar, sehingga orang nomor satu di Jateng itu berupaya mencari kembali informasi perihal Fajar dan rekannya yang lain.  
 
"Saya mengenal Mas Fajar itu Jokower. Jadi dulu mas Fajar ini pernah datang ke rumah saya bersama delapan orang temannya. Saat itu, demi menjaga suksesnya Jokowi-Ma'ruf, Fajar dan kawan-kawannya itu rela dipukuli," tuturnya.
 
Setelah mencari tahu, Ganjar mendapat informasi bahwa kehidupan Fajar dan sejumlah temannya kurang berkecukupan. Fajar bekerja di pabrik emping jagung, dan hanya memiliki rumah dari dinding kayu yang sudah rusak. 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif