Ilustrasi tempat rawat inap pasien covid-19 mulai kosong. Foto: Dok/Istimewa
Ilustrasi tempat rawat inap pasien covid-19 mulai kosong. Foto: Dok/Istimewa

Jambi Siapkan Rp500 Miliar untuk Akselerasi Penanganan Covid-19

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Media Indonesia.com • 29 Juli 2021 09:41
Jambi: Pemerintah Provinsi Jambi merelokasi anggaran sekitar Rp577 miliar untuk mengakselerasi penanganan covid-19. Gubernur Jambi, Al Haris, menyampaikan hal itu pada Rakor Mempercepat Penyerapan Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19 Tahun 2021.
 
"Dana untuk pekerjaan berat tersebut bersumber dari refocusing dan penyesuaian anggaran kegiatan pembangunan Jambi Tahun Anggaran 2021, yakni dengan merelokasi 13,9 persen DAU (Dana Alokasi Umum) sekitar Rp178,6 miliar," kata Haris, Kamis, 29 Juli 2021.
 
Baca: Vaksinasi Covid-19 di Polda Jambi Lampaui Target

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan anggaran tersebut digunakan untuk penanganan pandemi bidang kesehatan. Pengalihan anggaran untuk dua kegiatan besar di masa pandemi covid-19 tersebut diatur melalui Peraturan Gubernur Jambi Nomor 16 Tahun 2021 tentang Penjabaran ABPD Provinsi Jambi TA 2021.
 
"Dalam tindakan-tindakan operasional mohon koordinasi dengan pihak terkait. Ada tim pengawasan dari Kejati, Polda, BPKP. Penggunanan dana ini harus betul-betul terarah, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan," jelas Haris.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif