Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi saat melakukan ungkap kasus penangkapan pria diduga penghina suku Betawi. Istimewa
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi saat melakukan ungkap kasus penangkapan pria diduga penghina suku Betawi. Istimewa

Penghina Suku Betawi Ditangkap Saat Asyik Karaoke

Nasional rasisme rasialisme Suku Betawi
Antonio • 19 Oktober 2021 07:11
Bekasi: Pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi Kota menangkap seorang pria diduga pelaku rasialisme suku betawi dalam sebuah video yang viral di media sosial. Pelaku berinisial VLL ditangkap saat berkaraoke di Slawi, Jawa Tengah pada Minggu, 16 Oktober 2021.
 
"Yang bersangkutan dilakukan pengejaran, polisi mencari informasi, akhirnya sampai ke Slawi, yang bersangkutan diamankan ketika sedang berkaraoke," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, di Bekasi, Senin, 17 Oktober 2021.
 
Aloysius menerangkan, VLL ditangkap karena diduga dengan sengaja dimuka umum mengeluarkan perasaan atau perbuatan yang bersifat permusuhan dan perbuatan yang disertai ancaman kekerasan pada 12 Oktober 2021. Kejadian itu bermula saat VLL yang disebut sebagai anggota ormas sedang menjaga proyek gorong-gorong di Kawasan Lagoon, Bekasi Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Warga Asia-Amerika Khawatirkan Keselamatan Atas Ancaman Serangan Rasis
 
"Kemudian di proyek tersebut hadir seorang anak, ketika ditanyai identitas dan kepentingan, dijawab dengan berbelit-belit. Kemudian pelaku marah, mengumpat dengan kata-kata yang bersifat sara, kejadian tersebut direkam dalam video yang kemudian viral," bebernya.
 
Setelah video tersebut viral, kata dia, VLL diduga kabur dan pihak kepolisian melakukan pengejaran hingga menangkapnya. VLL lalu dibawa ke Mapolres Metro Bekasi Kota untuk diperiksa terkait dengan kasus tersebut.
 
"Saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan," katanya.

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif