ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Operasional RSU Serpong Utara Menunggu APBD Perubahan

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19
Farhan Dwitama • 15 Juni 2021 12:55
Tangerang: Pengoperasian Rumah Sakit Umum Serpong Utara, Tangerang Selatan, terkendala pembiayaan yang belum tercantum dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.
 
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan RSU Serpong Utara yang direncanakan khusus menangani pasien covid-19 itu sebenarnya sudah siap untuk dioperasikan. Dengan dilengkapi 70 tempat tidur dan 6 ruang ICU untuk pasien covid-19.
 
"Walaupun tentunya dana operasionalnya masih belum ada. Menunggu perubahan anggaran. Tetapi untuk penanganan covid kita bisa ambilkan dari belanja tidak terduga," kata Benyamin di Balai kota Tangsel, Selasa, 15 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 5 Ribu Pelaku UMKM di Tangsel akan Divaksinasi
 
Dia memastikan anggaran pengoperasioan RS tersebut baru akan tersedia pada September 2021 setelah adanya pengesahan APBD perubahan.
 
Meski begitu, Benyamin meyakinkan kalau RSU Serpong Utara yang diresmikan pada 23 Maret 2021 oleh Airin Rachmi Diany itu tetap difungsikan bila diperlukan. Namun hanya untuk pasien covid-19 yang mengalami gejala ringan menuju sedang.
 
"Akhir tahun ini insyallah. Kita sedang menyiapkan anggaran untuk operasional. Sekarang belum tersedia karena menunggu tahun anggaran dulu, kita perubahan APBD besok," jelasnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif