Rilis narkotika jenis ganjar sebanyak 31 kilogram di Tangsel. Medcom.id/Farhan D
Rilis narkotika jenis ganjar sebanyak 31 kilogram di Tangsel. Medcom.id/Farhan D

Peredaran 31 Kg Ganja di Tangsel Digagalkan

Nasional narkoba ganja narkotika internasional
Farhan Dwitama • 21 Oktober 2021 19:19
Tangerang: Sebanyak 31 kilogram ganja kering yang hendak diedarkan di wilayah Tangerang Selatan, disita polisi. Tiga pelaku berinisial APP, EP, dan PM pun ditangkap.
 
Ketiga pelaku disangkakan pidana penyalahgunaan narkotika, sesuai Pasal 114 subsider 111 juncto Pasal 132 Undang - undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.
 
"Dengan ancaman pidana mati dan atau paling lama 20 tahun penjara," ujar Wakapolres Tangsel, Kompol Lalu Hedwin Anggara, di Mapolres Tangsel, Tangerang Selatan, Banten, Kamis 21 Oktober 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu menjelaskan, pengungkapan kasus bermula dari informasi adanya transaksi narkotika jenis ganja di area Tol Serpong - Cinere. Namun saat dilakukan penyelidikan ke lokasi, transaksi di jalan Tol itu dibatalkan. 
 
Baca: 3,5 Hektare Ladang Ganja di Aceh Besar Dimusnahkan
 
"Akhirnya petugas kami membuntuti dan menggerebek pelaku di kawasan Jatikarya, Kecamatam Jatisampurna, Bekasi. Di lokasi itu, tiga orang berinisial EP dan APP diamankan berikut 32 kilogram ganja yang dikemas dalam 32 paket yang dilakban," jelas Lalu. 
 
Selanjutnya, dari penangkapan dua pelaku itu, pengembangan mengarah kepada tersangka lain, berinisial PM, di kawasan Pondok Gede. Dia mengungkap, mereka yang ditangkap merupakan perantara transaksi jual beli.
 
Dia menyebut, para pelaku telah melakukan transaksi sejak 1 September hingga 23 September 2021. Dalam periode itu, ketiga pelaku telah menjual 67 kilogram.
 
"Keuntungan masing-masing tersangka sebesar Rp300 ribu per kilogram," jelas dia. 
 
Kasat Narkoba Polres Tangsel AKP Amantha Wijaya Kusuma mengatakan, pihaknya masih terus mengembangkan kasus tersebut. Selain itu, petugas juga mengejar pelaku lainnya. 
 
"Nanti baru akan ketahuan asal muasal ganja ini," ujar Amantha.

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif