200 orang santri di Pondok Pesantren Anwarut Taufiq Kota Batu dan warga sekitar menjalani vaksin covid-19, Selasa, 7 September 2021. Dokumentasi/ Humas Pemkot Batu.
200 orang santri di Pondok Pesantren Anwarut Taufiq Kota Batu dan warga sekitar menjalani vaksin covid-19, Selasa, 7 September 2021. Dokumentasi/ Humas Pemkot Batu.

69,6% Nakes di Kota Batu Sudah Disuntik Vaksin Booster

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 Tenaga Kesehatan
Daviq Umar Al Faruq • 07 September 2021 18:15
Batu: Sebanyak 69,6% dari 1.662 tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga pendukung kesehatan di Kota Batu, Jawa Timur, telah mendapatkan vaksin covid-19 dosis ketiga. Vaksinasi booster ini menggunakan vaksin jenis Moderna.
 
"Vaksin ketiga sebesar 69,6 persen dari 1.663 nakes," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, Ony Ardianto, Selasa, 7 September 2021.
 
Baca: WN India yang Lolos Karantina Disidangkan Pekan Ini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ony menambahkan sejauh ini ada 66.227 dosis vaksin covid-19 yang telah disuntikkan ke warga Kota Batu. Dari jumlah tersebut, sebanyak 40,15% warga Kota Batu telah disuntik vaksin dosis pertama.
 
"Sedangkan jumlah capaian vaksin dosis dua 23,22 persen," jelasnya.
 
Sementara sebanyak 200 orang santri di Pondok Pesantren Anwarut Taufiq Kota Batu dan warga sekitar menjalani vaksin covid-19 hari ini. Vaksinasi kali ini merupakan program Vaksinasi Merdeka bersama Rumah Ibadah dan Pondok Pesantren yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia
 
"Seluruh santri di Pondok Pesantren di Kota Batu sudah di vaksinasi, sedangkan untuk keseluruhan Kota Batu sudah 40 persen divaksinasi," kata Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.
 
Sedangkan Pengasuh Pondok Anwarut Taufiq Habib Jamal, Achmad Jamal bin Thoha Baagil, mengaku vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk menjaga diri.
 
"Menjaga lebih baik daripada mengobati, dengan vaksin bisa mengurangi dampak dari covid-19. Semoga Indonesia kembali seperti semula," katanya.
 
Berdasarkan data per 7 September 2021, kasus aktif covid-19 di Kota Batu kini tinggal menyisakan 42 orang pasien. Rinciannya, 17 orang dirawat di rumah sakit, 24 orang dirawat di isolasi terpusat (isoter), dan satu orang menjalani isolasi mandiri (isoman).
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif