Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Depok Segera Aktifkan Kampung Siaga Covid-19

Nasional Virus Korona
Octavianus Dwi Sutrisno • 26 Maret 2020 16:27
Depok: Pemerintah Kota Depok menggiatkan pencegahan penyebaran virus korona (covid-19). Elemen masyarakat tingkat kecamatan hingga rukun tetangga (RT) akan dilibatkan dalam penanganan virus korona.
 
"Akan dibentuk Kampung Siaga Covid-19. Ini akan menjadi media partisipasi warga dalam penanganan covid-19 mulai dari level RT dan RW. Saya minta camat dan lurah segera memfasilitasi," ujar Wali Kota Depok, Mohamad Idris Abdul Somad, Kamis, 26 Maret 2020.
 
Selain itu, pihaknya juga memperpanjang kegiatan belajar di rumah untuk pelajar. Instruksi tersebut dikeluarkan melihat peningkatan penyebaran wabah korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita perpanjang, mulai 30 Maret-11 April 2020. Ini untuk seluruh tingkatan pendidikan baik formal maupun informal," ucapnya.
 
Idris menuturkan Dinas Pendidikan Kota Depok diminta segera mengintensifkan pembelajaran jarak jauh. Selain itu, wali murid diminta mendampingi saat belajar di rumah.
 
Baca:Tips Mencuci Pakaian di Tengah Pandemi Covid-19
 
"Saya tekankan, tidak ada siswa dan siswi yang berada di luar rumah dalam masa tanggap darurat covid-19, ingat di rumah saja," tuturnya.
 
Dia mengingatkan untuk komunitas yang ingin berpartisipasi secara swadaya, untuk menghubungi Gugus Tugas Covid-19 melalui sambungan telepon di 08111232222. Idris pun mengapresiasi para petugas kesehatan yang telah melakukan penanganan terhadap pasien.
 
"Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya, atas dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan. Hanya hati yang dapat memberikan keikhlasan dalam perjuangan," pungkasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif