NEWSTICKER
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (kedua kiri) meninjau harga bahan makanan pokok di salah satu mal di Bekasi Barat, Senin, 16 Maret 2020. Medcom.id/ Antonio
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (kedua kiri) meninjau harga bahan makanan pokok di salah satu mal di Bekasi Barat, Senin, 16 Maret 2020. Medcom.id/ Antonio

Pemkot Bekasi Pastikan Kebutuhan Pokok Aman

Nasional Virus Korona
Antonio • 16 Maret 2020 22:05
Bekasi: Kebutuhan pokok untuk masyarakat Kota Bekasi dijamin aman selama sepuluh hari kedepan. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat memantau ke salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi Barat, Kota Bekasi.
 
Tri meninjau untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di Kota Bekasi karena mendapatkan informasi terjadi panic buying dampak dari virus korona.
 
"Dan hari ini, tadi siang sudah kita rapatkan dgn tiga pilar, pak Kapolres dan Dandim dan Pemkot Bekasi dengan semua mal dan ritel-ritel yang besar untuk memastikan bawah berdasarkan rapat tadi, untuk 10 hari ke depan semua kebutuhan dijamin aman dan ada," kata Tri di Bekasi, Senin, 16 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tri menyatakan tidak ada lonjakan jumlah pembeli yang meningkat signifikan pada hari ini. Namun pihaknya mengimbau masyarakat untuk membeli bahan makanan pokok sesuai kebutuhan.
 
Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pembelian, kata dia, pihaknya akan melakukan operasi pasar.
 
"Pemkot bekasi masih memiliki cadangan terkait dgn sembako. Kemudian kita lakukan pembatasan-pembatasan. Yang sekarang masih terasa adalah memang terkait dengan masker serta hand sanitizer. Termasuk juga thermo gun masih belum masif ya mudah-mudahan di semua dimulai dari pemkot," pungkas Tri.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif