Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Siswa Penganiaya Petugas Kebersihan di Takalar Dikeluarkan dari Sekolah

Nasional kekerasan
Muhammad Syawaluddin • 13 Februari 2019 14:35
Makassar: Lima Siswa SMP 2 Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang menganiaya petugas kebersihan dikeluarkan dari sekolah. tuanya. Hal itu sesuai dengan kesepakatan antara pihak sekolah dengan keluarga.
 
"Dari hasil kesepakatan kemarin, mereka dikembalikan kepada orang tuanya," kata, Kepala Sekolah SMP 2 Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, H. Hamzah, Rabu 13 Februari 2019.
 
Keputusan tersebut diambil setelah lima siswa tersebut menganiaya petugas kebersihan, Faisal Dg Pole di sekolah pada 8 Februari 2019. Penganiayaan berawal saat korban menjalankan tugasnya dan dihujat pelaku dengan bahasa kotor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perkataan lima siswa tersebut membuat Faisal menampar salah satu siswa. Siswa tidak terima dan melaporkan hal itu kepada orang tuanya dan berakhir dengan pemukulan.
 
"Satu siswa (pelaku pemukulan) sudah bersurat dan memberitahukan kepada pihak sekolah untuk pindah sekolah," jelasnya.
 
Baca:Petugas Kebersihan Sekolah di Takalar Dikeroyok Siswa
 
Penganiayaan itu sempat dilaporkan ke pihak kepolisian. Namun, setelah dilakukan mediasi akhirnya disepakati kasus tersebut ditutup dengan jalan damai.
 
Sementara, pihak sekolah juga masih menunggu keputusan dari siswa lain. Apakah mereka akan pindah sekolah seperti dengan temannya. "Kita masih menunggu. Nanti kita lihat seperti apa," jelasnya.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi