Bupati Solok Epyardi Asda saat memberikan sambutan dalam kegiatan gebyar timbangan massal yang digelar Dinkes Kabupaten Solok (ANTARA/Laila Syafarud)
Bupati Solok Epyardi Asda saat memberikan sambutan dalam kegiatan gebyar timbangan massal yang digelar Dinkes Kabupaten Solok (ANTARA/Laila Syafarud)

Bupati Solok Targetkan 20 Ribu Peserta Upacara HUT RI di Gunung Talang

Antara • 12 Agustus 2022 07:14
Solok: Bupati Solok Epyardi Asda menargetkan sekitar 20 ribu orang ikut upacara peringatan HUT Ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 di puncak Gunung Talang Kabupaten Solok, Sumatra Barat.
 
"Kita menargetkan peserta upacara HUT RI di puncak Gunung Talang nantinya sebanyak 20 ribu orang, mulai dari seluruh OPD, para pendaki, dan masyarakat yang ingin ikut merayakan HUT RI," kata dia di Koto Baru, Kamis, 11 Agustus 2022.
 
Ia mengatakan saat ini sudah banyak yang mendaftar untuk mengikuti upacara bendera HUT RI itu di puncak Gunung Talang, bahkan sudah melebihi 20 ribu orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga mewajibkan masing-masing peserta agar membawa bendera Merah Putih yang akan dikibarkan di sana nantinya. Bagi yang tidak bawa bendera tidak boleh naik ke atas," kata dia.
 
Pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-77 RI itu pertama kali digelar Pemerintah Kabupaten Solok di puncak Gunung Talang.
 
Baca juga: Penjual Pernak-Pernik Kemerdekaan di Kupang Bangkit dari Pandemi

"Di puncak Gunung Talang tersebut nantinya akan berkibar bendera Merah Putih," ucap dia.
 
Ia menjelaskan upacara HUT RI di puncak Gunung Talang tersebut menunjukkan bahwa Pemkab Solok menjunjung tinggi NKRI dan mencintai Pancasila.
 
"Selain itu, kita juga ingin mengenalkan objek wisata Kabupaten Solok yang sangat indah yang memiliki lima danau. Kita juga berharap dapat mengundang investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Solok," kata dia.
 
Selain mengadakan upacara bendera, di puncak Gunung Talang akan diserahkan penghargaan kepada anak yang berumur di bawah lima tahun lahir pada 17 Agustus berupa uang sebesar Rp2 juta. Hadiah tersebut akan diserahkan ke orang tuanya.
 
"Kami nantinya juga akan menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa yang berprestasi di puncak Gunung Talang usai pelaksanaan upacara bendera Merah Putih," ucap dia.
 
Baca juga: GL Zoo Gratiskan Tiket Masuk saat 17 Agustus

Pemkab Solok mengadakan rapat persiapan upacara peringatan HUT Ke-77 RI yang akan digelar di puncak Gunung Talang, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison mengatakan upacara tersebut digelar di puncak Gunung Talang sebagai momentum membangkitkan ekonomi dan pariwisata setelah pandemi.
 
Setelah upacara, Bupati Solok Epyardi Asda bersama forkopimda melakukan ramah tamah dengan para pendaki.
 
Ia mengingatkan organisasi perangkat daerah setempat mempersiapkan dengan baik personel yang akan melaksanakan upacara HUT RI di Gunung Talang supaya siap saat pendakian.
 
Selain itu, pendaki juga diingatkan tentang pentingnya selalu menjaga kebersihan di lokasi gunung saat pendakian sesuai dengan tema pendakian kali ini, yakni Gunung Talang Bersih.
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif