Generasi Mahasiswa Pujakesuma melepas sembilan unit bus program mudik gratis di Kota Medan, Rabu, 27 APRIL 2022. Dokumentasi/ istimewa
Generasi Mahasiswa Pujakesuma melepas sembilan unit bus program mudik gratis di Kota Medan, Rabu, 27 APRIL 2022. Dokumentasi/ istimewa

Generasi Mahasiswa Pujakesuma Fasilitasi 500 Orang Mudik

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Deny Irwanto • 27 April 2022 23:38
Medan: Generasi Mahasiswa Pujakesuma melepas sembilan unit bus program mudik gratis bagi masyarakat umum di Sekretariat DPP Pujakesuma, Jalan Gagak Hitam, Sunggal, Kota Medan, Sumatra Utara. Program ini digalakkan guna meringankan beban masyarakat yang ingin mudik menyambut Idulfitri 1443 Hijriah.
 
Ketua DPW Gema Pujakesuma Sumut, An Arafahan, mengatakan sejumlah bus pariwisata tersebut diakomodasi oleh Ganjar Pranowo selaku Dewan Pelindung Pujakesuma.
 
"Yang kami lakukan memang inisiasi dari ketua DPP Pujakesuma Pak Eko serta pengurus Pujakesuma, salah satunya itu bapak pembina, pak Komjen Agus juga sama pak Pelindung. Dari Pujakesuma sendiri yaitu juga promotor juga itu bapak Ganjar Pranowo," kata Arafhan di Medan, Rabu, 27 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polda Lampung Simulasi Evakuasi Udara di Tol Trans Sumatra
 
Arafhan menyebut dalam program mudik gratis tahun ini, terdapat 4 rute lintas Sumatra yang akan dilalui pemudik dari Kota Medan mulai Selasa, 26 April hingga Kamis, 28 April. Pertama rute Medan - Riau
(Medan – Kisaran – Rantau Prapat – Duri – Pekanbaru).
 
Kedua rute Medan - Aceh (Medan – Langsa – Lhoksumawe – Banda Aceh). Ketiga yakni rute Medan - Sidikalang (Medan – Brastagi – Kabanjahe – Merek – Sidikalang), serta terakhir Medan - Sumatra Barat (Medan – Pematang Siantar – Danau Toba – Tarutung – Sipirok – Padang Sidimpuan – Panyabungan – Bukit Tinggi – Padang).
 
"Alhamdulillah bus kita siapkan hari ini 9 bus, hari ini tujuan ke Pekanbaru, besok itu keberangkatan ada Sidikalang, Banda Aceh serta lusa itu keberangkatan Kota Padang," jelas Arafhan.
 
Arafhan mengungkapkan dalam empat rute perjalanan itu, Generasi Mahasiswa Pujakesuma akan memfasilitasi 500 masyarakat umum yang ingin mudik. Hal ini disebabkan lantaran kemudahan yang ditawarkan ketika mendaftar.
 
"Total pendaftaran dari 4 trayek alhamdulillah kita tembus di 500 (orang). Untuk syarat khususnya kita minimal vaksin kedua," ungkap Arafhan.
 
Sementara salah satu mahasiswa asal Medan, Nisa, mengaku sangat bersyukur dengan adanya mudik gratis ini. Program ini membantu masyarakat dan mahasiswa yang terkendala finansial.
 
"Saya mau mudik ke Aek Kanopan (Sumatera Utara). Jadi dengan adanya ini sangat membantu terkendala pulang kampung terutama finansial. Syarat-syaratnya pun cukup mudah, kita hanya butuh Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) doang," ungkap Nisa.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif