Presiden Jokowi (ketiga kiri) didampingi Ibu Iriana (kedua kanan), Ketua DPR Puan Maharani (ketiga kanan), Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan), Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kedua kanan) dan istri Niken Saptarini (kiri), menonton MotoGP di Pertamina Manda
Presiden Jokowi (ketiga kiri) didampingi Ibu Iriana (kedua kanan), Ketua DPR Puan Maharani (ketiga kanan), Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan), Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kedua kanan) dan istri Niken Saptarini (kiri), menonton MotoGP di Pertamina Manda

Gubernur NTB Sebut Mandalika Ubah Wajah Indonesia

Antara • 21 Maret 2022 06:55
Lombok Tengah: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengatakan kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dengan Pertamina Mandalika International Street Circuit telah mengubah wajah Indonesia di mata dunia.
 
"Mandalika mengubah wajah Indonesia," kata Zulkieflimansyah, di sela mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Jokowi menonton MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Minggu, 20 Maret 2022.
 
Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB itu, mengakui Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo juga mengaku bangga pada Mandalika.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semua senang dan bangga pada Mandalika," ujarnya.
 
Meski demikian, Gubernur berharap Mandalika tidak hanya terkenal memiliki salah satu sirkuit terindah di dunia untuk berbagai ajang otomotif dunia. Namun keindahan eksotisme lingkungannya harus dapat menawan hati setiap wisatawan yang berkunjung.
 
Baca juga: Penonton MotoGP Mandalika Telantar usai Race
 
"Pak Presiden ingin Mandalika ini bukan hanya menjadi sirkuit terindah di dunia. Diharapkan lingkungan yang melingkupinya juga harus memberikan yang terbaik untuknya, sehingga destinasi terindah itu betul-betul menjadi nyata di Lombok, NTB," ujar Zulkieflimansyah.
 
Bang Zul menjelaskan Mandalika juga merupakan sebuah kawasan pariwisata dengan segala eksotisme alaminya yang memikat. Terlebih Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2014 untuk menjadi KEK Pariwisata.
 
Sehingga melalui event-event otomotif internasional yang digelar seperti WSBK, Asian Talent Cup, MotoGP, dan event-event yang akan digelar di kemudian hari, menjadi ajang promosi secara tidak langsung Mandalika dan Lombok, NTB pada umumnya.
 
Suksesnya country branding Mandalika melalui berbagai event otomotif yang telah dan akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika diharapkan mampu terus mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara.
 
Terlebih dengan akan ditambahkannya berbagai penerbangan langsung ke Lombok, roda perekonomian di Mandalika bisa terus berputar.
 
"Hadirnya MotoGP event besar seperti WSBK, Asian Talent Cup, MotoGP, penerbangan menjadi ramai, kemudian restoran penuh, kemudian hotel semuanya bergerak. Bisa dibayangkan apalagi nanti ketika penerbangan langsung ke Lombok sudah dibuka akan lebih banyak yang berkunjung," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif