Sempat Hilang, Nelayan Bulukumba Ditemukan Selamat

Andi Aan Pranata 26 Juli 2018 19:15 WIB
nelayan
Sempat Hilang, Nelayan Bulukumba Ditemukan Selamat
Nelayan yang sempat hilang ditemukan selamat (Istimewa)
Makassar: Sangkal bin Rahmani, nelayan asal Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan yang dilaporkan hilang saat melaut, ditemukan selamat, Kamis 26 Jul 2018, petang. Dia ditemukan setelah terombang-ambing di lautan selama tiga hari dua malam. 

Humas Badan SAR Nasional Makassar Hamsidar mengatakan, Sangkal dan perahu motor tempelnya ditemukan oleh nelayan Desa Papanloe, Kecamatan Pajjukukang, Kabupaten Bantaeng. Lokasinya 1 mil laut dari desa nelayan penemu.

"Korban ditemukan dengan selamat dan kapalnya ditarik ke darat. Dia tiba di rumahnya pukul 18.45 WITA," kata Hamsidar melalui pesan singkat.


Sangkal dilaporkan hilang oleh istrinya, Yanti, setelah tak kembali sejak melaut pada Selasa malam. Saat ditemukan, Sangkal dalam kondisi sehat. Kepada petugas Basarnas, Sangkal mengaku sempat mengalami kecelakaan di laut.

"Mesin perahunya bermasalah. Sempat dihantam ombak dan terbalik, tapi masih bisa dibalikkan kembali. Dia terbawa arus ke perairan Bantaeng," kata Koordinator Pos SAR Bantaeng, Arman.

Sebelumnya tim gabungan menggelar pencarian nelayan hanyut di sekitar perairan Bulukumba. Lokasi pencarian berjarak 2 mil laut dari Tempat Pelelangan Ikan Bulukumba, dengan waktu tempuh 22 menit.

Pada pencarian ini, Basarnas melibatkan sejumlah unsur. Antara lain dua personel Polres Bulukumba, enam anggota Badan Penanggulagan Bencana Daerah Bulukumba, dua relawan PMI, dan tiga kapal nelayan setempat.

Baca: Nelayan Bulukumba Dilaporkan Hilang di Laut




(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id