Kondisi banjir Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu, 25 Oktober 2020. Medcom.id/ Rizky Dewantara
Kondisi banjir Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu, 25 Oktober 2020. Medcom.id/ Rizky Dewantara

Belasan Rumah di Kota Bogor Terendam Banjir

Nasional banjir musim hujan bencana alam bencana banjir
Rizky Dewantara • 25 Oktober 2020 15:12
Bogor: Belasan rumah di Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, terendam banjir. Banjir disebabkan tertutupnya saluran di komplek tersebut.
 
"Air mulai memasuki rumah warga sejak Sabtu, 24 Oktober 2020 sore. Air perlahan mulai naik hingga masuk ke dalam rumah, tepatnya pukul 18:00 WIB," kata Suherman, 46, salah satu warga di lokasi, Minggu, 25 Oktober 2020.
 
Baca: Puluhan Rumah di Muara Taweh Terendam Banjir

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan ketinggian air yang menggenang pun hampir satu meter. Bahkan cepatnya naik muka air juga menyebabkan beberapa kendaraan warga tak sempat dievakuasi hingga akhirnya terendam.
 
Sementara Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bogor, Jarwo, mengatakan ada 16 rumah warga di perumahan Griya Cimanggu Indah yang masih terendam banjir.
 
"Yang tergenang 16 rumah. Perlu kami laporkan air saat malam cukup tinggi, mencapai 80 sentimeter. Kami terus beusaha untuk membongkar penyumbat saluran yang ada di depan komplek," ungkap Jarwo.
 
Lebih lanjut Tim SAR gabungan saat ini sudah bersiaga di lokasi dan menyiapkan perahu karet untuk membantu kebutuhan logistik warga. "Karena masih ada beberapa warga perumahan yang memilih bertahan di rumahnya," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif