ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

110 Pasien Covid-19 di Rejang Lebong Sembuh

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Antara • 22 Oktober 2020 22:26
Rejang Lebong: Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebut 110 warga berhasil sembuh dari 142 kasus terkonfirmasi positif covid-19.
 
Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir, mengatakan jumlah warga daerah itu yang terkonfirmasi positif covid-19 terhitung sejak kasus pertama pada Juni hingga 22 Oktober 2020 mencapai 142 orang.
 
"Dari jumlah warga yang terkonfirmasi positif ini 110 orang sudah dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dan 30 orang lagi masih menjalani pengawasan dan karantina," kata Syamsir di Rejang Lebong, Kamis, 22 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: RSUD Singkawang Hentikan Pemeriksaan Tes Usap Covid-19
 
Dia menjelaskan hari ini jumlah kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh ada dua kasus, sedangkan untuk penambahan kasus konfirmasi positif baru juga ada dua kasus sehingga totalnya menjadi 142 kasus.
 
Adanya jumlah kasus kesembuhan yang lebih banyak dari jumlah penambahan kasus baru ini merupakan kabar baik dan diharapkan semakin hari semakin banyak yang sembuh.
 
Adapun penambahan kasus ini yakni kasus 141 berjenis kelamin perempuan berusia 33 tahun asal Kecamatan Curup Tengah dan saat ini dilakukan isolasi mandiri. Kemudian kasus 142 berjenis kelamin perempuan berusia 42 tahun, asal Kecamatan Curup yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan dan saat ini dilakukan isolasi mandiri.
 
Dia meminta kalangan masyarakat Rejang Lebong untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak.
 
"Sedangkan untuk kasus sembuh adalah kasus nomor 114 asal Kecamatan Curup Tengah dan kasus kasus 133 asal Kecamatan Selupu Rejang," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif