Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. ANTARA/Adiwinata Solihin
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. ANTARA/Adiwinata Solihin

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Bone Bolango Setop Aktivitas Objek Wisata

Nasional objek wisata Virus Korona covid-19 pandemi covid-19
Antara • 07 Mei 2021 10:20
Gorontalo: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Gorontalo, menghentikan seluruh aktivitas di objek wisata. Penutupan ini untuk mencegah penyebaran covid-19.
 
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Bone Bolango, mengatakan penghentian aktivitas objek wisata berlaku 12-20 Mei 2021. Penutupan berlaku untuk tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah dan masyarakat, baik perorangan maupun berkelompok.
 
"Semua dihentikan aktivitasnya untuk sementara waktu sebagai upaya pencegahan perkembangan dan penyebaran covid-19," ujar Hamim, dilansir dari Antara, Jumat, 7 Mei 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Hamim mengatakan tidak ada pelaksanaan kegiatan yang bersifat mengundang atau mengumpulkan orang. Lalu, tak boleh ada kegiatan hiburan khususnya di hotel, tempat hiburan malam, kafé, restoran atau tempat keramaian umum lainnya. Aturan mulai diterapkan pada 12-20 Mei 2021. 
 
"Selanjutnya, untuk acara keagamaan dapat dilaksanakan di rumah ibadah di wilayah tempat tinggal masing-masing dengan memperhatikan jumlah kehadiran jamaah paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan," papar dia. 
 
Baca: Jelang Idulfitri 2021, Pemkab Jepara Tambah Pasokan Gas Elpiji
 
Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Polres Bone Bolango juga melakukan upaya rekayasa lalu lintas. Rekayasa itu dalam rangka upaya menghindari terjadinya kepadatan dan kerumunan di jalan utama di wilayah Kabupaten Bone Bolango.
 
Aparat TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja serta Tim Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Bone Bolango akan melakukan pengawasan, pemantauan selama periode tersebut. Pihak mereka dapat melakukan penindakan sekaligus dapat membubarkan segala aktivitas yang dinilai bertentangan.
 
"Demikian edaran ini disampaikan untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Atasnya disampaikan terima kasih," tutup Hamim. 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif