ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kepala Dinsos Kota Yogyakarta Meninggal karena Covid-19

Nasional Virus Korona Kepala Daerah protokol kesehatan
Ahmad Mustaqim • 01 Desember 2020 16:32
Yogyakarta: Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Yogyakarta, Agus Sudrajat meninggal dunia karena covid-19 pada Selasa, 1 Desember 2020. Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengonfirmasi kabar duka tersebut.
 
"Kami Pemerintah Kota Yogyakarta telah kehilangan besar, salah satu putra terbaik Pemkot Yogyakarta," kata Heroe dalam keterangan tertulis.
 
Heroe menjelaskan, Agus meninggal sekitar pukul 10.00 WIB di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. Heroe menyatakan koleganya dinyatakan positif covid-19 pada 23 November lalu. Sejak konfirmasi itu, Agus sempat dirawat di RSUD Kota Yogyakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi yang semakin memburuk kemudian Agus dirujuk ke RSUP Dr Sardjito. Ia menyebut, Agus meninggal karena terpapar covid-19 disertai penyakit bawaan atau komorbid.
 
"Pak Agus meninggal pada usia 55 tahun. Pak Agus telah mengabdi 32 tahun di Pemkot Yogyakarta," kata dia.
 
Baca: Kabupaten Tangerang Belum Beri Izin Keramaian
 
Menurut dia, Agus telah berkontribusi di dalam pemerintahan maupun dalam penanganan pandemi covid-19. Salah satu keterlibatannya, ujar Heroe, yakni menyiapkan dapur umum untuk warga yang menjalani isolasi di shelter khusus pasien covid-19 hingga menyiapkan tempat pemakaman warga meninggal terpapar virus itu.
 
"Dan banyak hal lainnya yang telah dilakukan di tengah perjuangan untuk membantu dan menyelamatkan warga masyarakat dari covid-19," ucapnya.
 
Ia menambahkan, almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron. Jenazah dimakamkan dengan protokol covid-19 oleh petugas.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif