Tim Basarnas dan BPBD belum menemukan korban banjir bandang di Minahasa Tenggara. (ANTARA/HO-Dok. Pribadi). (1)
Tim Basarnas dan BPBD belum menemukan korban banjir bandang di Minahasa Tenggara. (ANTARA/HO-Dok. Pribadi). (1)

Korban Banjir Bandang di Minahasa Tenggara Masih Hilang

Nasional hujan banjir banjir bandang Bencana Banjir
Antara • 22 September 2021 07:50
Minahasa Tenggara: Welly Ngangi, 63, warga Ratahan Timur, yang menjadi korban banjir bandang di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, pada Senin, 20 September 2021, hingga kini belum ditemukan. Tim Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih melakukan pencarian.
 
"Basarnas serta tim BPBD Minahasa Tenggara belum menemukan korban hilang akibat banjir bandang yang terjadi pada Senin lalu," kata Kasub Kedaruratan BPBD Minahasa Tenggara Dontry Wongkaren di Ratahan, Rabu, 22 September 2021.
 
Dia mengungkapkan, pihaknya bersama tim Basarnas dari Minahasa Selatan dan Manado menyisir daerah aliran Sungai Abuang ke arah Desa Wioi, Kecamatan Ratahan Timur untuk melakukan pencarian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami melakukan pencarian sejak pagi sampai sore hari kemarin namun belum menemukan karena terkendala cuaca hujan sepanjang hari," jelasnya.
 
Baca: Banjir dan Tanah Longsor Landa Wilayah Kabupaten Jembrana, Bali
 
Dia menambahkan, proses pencarian kembali dilanjutkan pada hari ini. Pencarian difokuskan dengan terus menyusuri sungai, tempat korban dinyatakan hilang.
 
"Hari ini, jika cuaca sudah memungkinkan, kami kembali melakukan pencarian korban dengan menyusuri Sungai Abuang," ujanya.
 
Menurut dia, pencarian korban oleh Basarnas dilakukan selama tiga hari sambil menunggu perkembangan di lapangan. Pihaknya bakal kembali melakukan pencarian bila korban belum ditemukan.
 
"Ini hari terakhir pencarian korban dan akan dilakukan pencarian lagi jika belum ditemukan berdasarkan koordinasi dengan Basarnas serta melihat perkembangan di lapangan," katanya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif