Kepala Lapas Kelas III Gunung Sindur, Sopiana
Kepala Lapas Kelas III Gunung Sindur, Sopiana

95 Persen Narapidana Lapas Gunung Sindur Kasus Narkotika

Nasional narkoba teroris narkotika
Rizky Dewantara • 07 Agustus 2019 17:23
Bogor: Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mayoritas terjerat kasus narkotika. Dari 1.031 narapidana 800 di antaranya merupakan terpidana kasus narkotika.
 
"95 persen penghuni Lapas Gunung Sindur merupakan terpidana kasus penyalahgunaan narkoba," ujar Kepala Lapas Kelas III Gunung Sindur, Sopiana saat ditemui di Lapas Gunung Sindur Bogor, Jawa Barat, Rabu, 7 Agustus 2019.
 
Dijelaskan Sopiana, meski narapidana di Lapas Gunung Sindur kebanyakan terjerat kasus narkoba namun pihaknya tidak membedakan perlakuan terhadap narapidana lainnya. Semua diperlakukan sama kecuali narapidana teroris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kebanyakan narapidana narkotika berasal dari Jakarta, tak sedikit mereka datang dari Lapas lain yang dikirim kesini," akunya.
 
Kalapas yang baru menjabat selama enam bulan itu menyatakan, untuk memerangi narapidana narkotika. Pihaknya terus meminimalisir peredaran narkotika dengan memperketat sistem yang ada di Lapas Gunung Sindur.
 
"Kami rutin melakukan sidak (inspeksi dadakan) dua hari sekali. Bahkan seluruh petugas lapas dilarang membawa barang elektronik ke dalam blok tahanan," tuntas dia.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif