Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Tasikmalaya

Nasional terorisme
Kristiadi • 20 Mei 2020 14:18
Tasikmalaya: Detasemen khusus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah sebuah rumah milik seorang warga berinisial, MT, 38, di Perum Bumi Sentra Mas Blok F3, Kelurahan Indihiang, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Penggeledahan dilakukan pagi tadi pukul 10.00, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Penggeledahandijaga ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.Beberapa anggota Polres Tasikmalaya Kota mengawasi lokasi penggeledahan.
 
Seorang Satpam Perum Bumi Sentra Mas Blok F3, Nana, 50, mengatakan, rumah yang digeledah Densus 88 dimiliki seorang guru ngaji dan juga imam masjid di perumahan setempat. Aktivitas MT selama tujuh tahun terakhir diketahui sebagai guru ngaji dan penghasilannya mengandalkan dari iuran warga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Warga Perum Bumi Sentra Mas memberikan rumah untuk MT, karena selama itu sudah mengabdi sebagai pengajar ngaji dan Imam hingga memfasilitasinya. Namun, sebelumnya MT tinggal berada di Blok D dan lokasi yang ditempatinya sekarang berada di lahan kosong sampai warga bersama-sama membuatkan rumah tersebut untuk keluarga," terang Nana di lokasi, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Baca: Terduga Teroris Ditangkap di Tasikmalaya
 
Tetangga terduga teroris, Mira, 39, mengatakan warga sama sekali tidak manaruh kecurigaan terhadap terduga. MT dikenal sosok yang harmonis dan kerap berbaur dengan warga sekitar.
 
"Saya sebagai warga merasa kehilangan guru pengajar ngaji dan imam mesjid, karena waktu akan menunaikan solat magrib hingga terawih tidak ada. Kami, tidak menyangka MT sebagai terduga teroris dan warga juga tentu terpukul meskipun dalam sehari-harinya baik dan juga humoris," ujarnya.
 
Detasemen khusus 88 Antiteror Mabes Polri dibantu oleh personil Polres Tasikmalaya Kota bersama Inafis telah mengamankan sejumlah barang di rumah MT. Barang bukti terlihat puluhan paralon berisikan sejumlah peta, alat komunikasi berupa HT, lima buah Matras, laptop, buku, senter dan ransel.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif