Sejumlah santri asal Ponpes Gontor berpose ketika mengikuti wisuda penyintas COVID-19 di halaman Rumah Sakit Lapangan Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/7/2020). (Foto: Istimewa)
Sejumlah santri asal Ponpes Gontor berpose ketika mengikuti wisuda penyintas COVID-19 di halaman Rumah Sakit Lapangan Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/7/2020). (Foto: Istimewa)

Santri Gontor Positif Covid-19 Tersisa 4 Orang

Nasional Virus Korona
MetroTV • 29 Juli 2020 08:20
Ponorogo: Angka kesembuhan pasien positif covid-19 dari klaster Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2, Ponorogo, Jawa Timur, hampir mencapai 100 persen. Selasa, 28 Juli 2020, sebanyak 27 santri dinyatakan sembuh.
 
"Hari ini masih tersisa beberapa orang santri yang menjalani perawatan karena covid-19," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muslchlisoni, Selasa, 28 Juli 2020.
 
Dengan penambahan itu, santri yang sembuh berjumlah 82 dari 86 orang. Artinya tersisa empat santri lagi yang saat masih menjalani perawatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah Kabupaten Ponorogo, lanjut Ipong, memastikan fokus meningkatkan angka kesembuhan dan mengendalikan laju penularan covid-19.
 
Baca juga:Tren Bersepeda Dikhawatirkan Memicu Klaster Baru Covid-19
 
"Saya optimistis dengan kedisiplinan yang konsisten tujuan itu akan segera tercapai dan akan mampu mempercepat penanggulangan covid-19 di Kabupaten Ponorogo," ujarnya.
 
Sementara itu, Wakil Ketua dan sekaligus juru bicara Satgas Covid-19 Gontor, Adib Fuadi Nuriz, mengapresiasi cepatnya penanganan santri-santri yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19.
 
Sejak para santri itu tiba di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Pemprov Jatim di Surabaya pada Jumat, 24 Juli 2020, empat hari berikutnya telah dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang.
 
"Mohon doa semoga di akhir pekan ini sisa santri (yang masih dirawat) dapat negatif sehingga Gontor Kampus 2 dapat dinyatakan bebas covid-19," kata Adib.
 

(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif