NEWSTICKER
tanah longsor di blok Siremuk, Dusun Sawangan, Desa Sukoreno, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo. ANTARA/HO - Humas Polres Wonosobo
tanah longsor di blok Siremuk, Dusun Sawangan, Desa Sukoreno, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo. ANTARA/HO - Humas Polres Wonosobo

Longsor Wonosobo Tewaskan Kepala Dusun

Nasional bencana longsor
Antara • 19 Februari 2020 18:09
Wonosobo: Bencana tanah longsor terjadi di blok Siremuk, Dusun Sawangan, Desa Sukoreno, Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada Rabu pagi, 19 Februari 2020. Longsor mengakibatkan seorang warga tewas.
 
"Korban meninggal adalah Kepala Dusun Sawangan, Suparman, 55," ujar Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Sugiharto di Wonosobo, Rabu, 19 Februari 2020, melansir Antara.
 
Dia menuturkan korban meninggal lantaran tertimbun material longsor. Dia mengungkap tebing yang longsor setinggi 15 meter dan panjang 25 meter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fannky menyampaikan kebiasaan korban setiap pagi pergi ke kebun. Korban beraktivitas menggali tebing miliknya, untuk dijadikan sawah.
 
"Bermula ketika korban sebagai peserta rapat belum datang pada waktunya sehingga dijemput ke rumahnya dan diumumkan lewat pengeras suara, karena tidak ditemukan maka dicari di kebun miliknya," katanya.
 
Kemudian, kata dia, tebing kebun milik korban telah longsor dan di sekitar longsoran ditemukan sepasang sandal milik korban. Setelah dicari di sekitar longsoran tidak ditemukan, maka diduga korban tertimbun material longsor.
 
Selanjutnya dilakukan penggalian untuk mencari korban. Dia mengungkap sekitar pukul 13.30 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal.
 
"Selanjutnya korban dievakuasi oleh tim gabungan dari anggota Polri, TNI, BPBD, SAR, dan masyarakat," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif