NEWSTICKER
Plt. Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin saat menggelar Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Sidoarjo.
Plt. Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin saat menggelar Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Sidoarjo.

Mulai Besok, Semua Sekolah di Sidoarjo Diliburkan

Nasional Virus Korona
Syaikhul Hadi • 16 Maret 2020 19:34
Sidoarjo: Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memutuskan untuk meliburkan siswa siswi SD hingga SMA/SMK mulai Selasa, 17 Maret 2020. Meski demikian, pemerintah tetap menginstruksikan semua layanan publik tetap berjalan normal.
 
Layanan publik, seperti pelayanan dinas kependudukan dan catatan sipil, layanan pajak, di Mal Pelayanan Publik. "Kita putuskan sekolah mulai TK hingga SMA/SMK swasta maupun negeri wajib libur 14 hari mulai besok Selasa 17 Maret sampai Kamis 30 Maret. Tapi Pelayanan pemerintah tetap berjalan normal," kata Pelaksana Tugas Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin, Senin, 16 Maret 2020.
 
Selama libur, siswa diharapkan belajar di rumah dan menggunakan waktunya sebaik mungkin untuk aktivitas yang bermanfaat. Masyarakat juga diminta untuk menghindari kegiatan di luar rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bila memang tidak terlalu penting sekali lebih baik beraktivitas dari rumah. Sementara ini dihindari kerumunan orang banyak atau tempat keramaian namun masyarakat tidak perlu panik," tambahnya.
 
Meski sekolah diliburkan, namun seluruh ASN tetap masuk seperti biasa dan mengkuti semua prosedur yang sudah ditetapkan pemerintah dalam pencegaham covid-19.
 
"Ya, misal menggunakan masker atau pun hand sanitizer," terangnya.
 
Tak hanya itu, pemerintah kabupaten Sidoarjo juga akan menunda kegiatan Delta Carnival dan Car Free Day yang akan digelar sepekan kedepan.
 
"sementara waktu ditiadakan, dan kegiatan lain yang mendatangkan banyak orang sementara ditunda dulu," ujarnya.
 

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif