ANTARA FOTO/Foto dok Humas Kaltara
ANTARA FOTO/Foto dok Humas Kaltara

4 Orang Hilang Dalam Kecelakaan Speedboat di Sungai Musi

Nasional kecelakaan kapal
Media Indonesia.com • 05 Agustus 2020 19:13
Banyuasin: Speedboat bermuatan 10 orang mengalami kecelakaan di perairan Sungai Musi, Karang Agung, Musi Banyuasin, Rabu, 5 Agustus 2020.
 
Speedboat tersebut sempat mengalami mati mesin hingga terbawa arus dan menabrak kapal tongkang batubara. Akibatnya 4 dari 10 orang penumpang terhempas.
 
"Benar, ada speedboat mengalami kecelakaan. Peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi," kata Direktur Polairud Polda Sumatra Selatan, Kombes YS Widodo, saat dikonfirmasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: UGM Tutup Kampus Cegah Penularan Covid-19
 
Widodo menjelaskan speedboat dengan mesin 40 PK berangkat dari Kampung Tobo, Banyuasin, menuju Sungai Lilin di Musi Banyuasin. Dia menjelaskan Mako Polairud yang menerima laporan peristiwa tersebut sudah melakukan pencarian terhadap empat penumpang yang hilang.
 
"Empat belum ditemukan, tim kami sudah di lokasi melakukan pencarian. Kondisi di lokasi memang ombak juga kencang, tapi pencarian tetap dilalukan," jelas Widodo.
 
Terkait identitas korban hilang dan selamat, Widodo mengaku masih mendata di lapangan. Akses yang sulit dan jaringan terbatas disebut menjadi kendala laporan anggota.
 
Sementara Kepala Kantor Basarnas Palembang, Herry Marantika, mengatakan pihaknya telah mengerahkan tujuh personel Rescue KPP Palembang untuk menuju lokasi melakukan pencarian.
 
Selain menerjunkan personel, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (operasi SAR).
 
"Team Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR tersebut. Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan," ujar Herry.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif