Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (Foto: Medcom.id/Roni)
Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (Foto: Medcom.id/Roni)

Wali Kota Bandung Oded M Danial Siap Maju Pilgub Jabar

Nasional pemilukada pilkada jabar
Roni Kurniawan • 24 September 2021 10:55
Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengaku siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2023. Oded kini menunggu keputusan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menentukkan langkah politik selanjutnya.
 
Menurut Oded, selaku kader PKS harus siap jika mendapatkan amanah termasuk maju di Pilgub Jabar. Namun saat ini, Oded fokus untuk menuntaskan masa baktinya di Bandung hingga 2023.
 
"Kalau nanti partai disuruh masih di Bandung, kalau keumuran dan sehat, kalau kata partai melanjutkan di Bandung saya tetap di Bandung, Tapi kalau kata partai Saya disuruh ke Provinsi, Saya ke Provinsi, Siap, harus Siap," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jumat, 24 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oded mengungkapkan, sikap politiknya masih konsisten sejak dulu. Terlebih, lanjut Oded, PKS memiliki mekanisme untuk menentukkan kader maju di panggung pilkada.
 
Baca: Bawaslu Beberkan Potensi Permasalahan Pemilu 2024
 
"Dari dulu karakter mang Oded dan mindset mang Oded dalam berpolitik Saya itu sebagai kader Partai, oleh karena itu saya selalu mengedepankan bagaimana nanti keputusan partai," sahutnya.
 
Namun, Oded mengaku terlalu dini jika mulai melakukan pemetaan serta peluang maju di Pilgub Jabar. Terlebih PKS selaku partai oposisi di Jabar saat ini belum menentukan arah koalisi politik.
 
"Terlalu pagi kalau ngomongin itu, masih dua tahun, kan mang oded sudah berjanji kepada warga kota Bandung, amanah 5 tahun, dua tahun kurang dua hari lagilah kita bereskan," ungkapnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif