Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum, Tabrani, saat dikonfirmasi, di Makassar, Sulawesi Selatan. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum, Tabrani, saat dikonfirmasi, di Makassar, Sulawesi Selatan. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

JPU Siapkan Saksi untuk Sidang Pembunuhan Aldama

Nasional pembunuhan Kekerasan di Sekolah
Muhammad Syawaluddin • 26 Juni 2019 13:10
Makassar: Sidang kasus pembunuhan Aldama Putra Pangkola, siswa Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Sulawesi Selatan, dengan tersangka Muh Rusdi akan masuk agenda pemeriksaan saksi. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Makassar akan menghadirkan tujuh saksi di 1 Juli 2019.
 
"Ketujuh itu ada dari seangkatan dan dari junior korban," kata Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum, Tabrani, saat dikonfirmasi, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 26 Juni 2019.
 
JPU tengah mempersiapkan saksi karena pihak kampus akan turut dihadirkan sebagai saksi. Tabrani juga menyebut, pihaknya akan menghadirkan saksi ahli untuk mengungkap sebab kematian Aldama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saksi ahli yang kita akan hadirkan adalah dokter forensik yang memeriksa penyebab kematian (Aldama)," jelasnya.
 
Tabrani juga mengatakan ada beberapa saksi kunci penganiayaan yang berujung kematian pada 3 Februari 2019 tersebut. Dia menyebut JPU tak akan kekurangan saksi untuk kasus ini.
 
"Terkait dengan sakai-saksi dalam berkas perkara, yang terbanyak itu adalah taruna-taruna karena dia yang banyak berada di dalam (barak)," jelasnya.
 
Muh. Rusdi didakwa pasal berlapis. Perbuatannya yang menghilangkan nyawa Aldama diatur Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Rusdi juga didakwa melanggar pasal 354 KUHP dan pasal 351 KUHP dengan ancaman masing-masing 12 tahun dan tujuh tahun penjara.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif