Polres Metro Bekasi Kota, Bekasi, Jawa Barat, menangkap 92 orang preman dari seluruh wilayah Kota Bekasi. (Foto: Medcom.id/ANtonio)
Polres Metro Bekasi Kota, Bekasi, Jawa Barat, menangkap 92 orang preman dari seluruh wilayah Kota Bekasi. (Foto: Medcom.id/ANtonio)

92 Preman Bekasi Terjaring Razia

Nasional premanisme
Antonio • 06 November 2019 09:20
Bekasi: Polres Metro Bekasi Kota, Bekasi, Jawa Barat, menangkap 92 orang preman dari seluruh wilayah Kota Bekasi. Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana mengatakan para preman dinilai telah membuat resah masyarakat.
 
"Ditangkap atas dugaan melakukan pungutan liar di UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Uji Kendaraan Bermotor (KIR) Kota Bekasi," ujarnya, Selasa, 5 November 2019.
 
Eka membeberkan para preman diduga menarik pungli dari masyarakat yang memperpanjang KIR. Sejumlah preman bahkan tertangkap tangan dengan barang bukti uang diduga hasil pungli.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka minta dari luar pagar, dari dalam pagar juga. Ini ada beberapa yang kita amankan enam orang dengan barang bukti uang. Beragam, ada yang Rp200 ribu ada yang Rp300 ribu," kata dia.
 
Eka memastikan pihaknya akan melakukan pendalaman dugaan pungli terutama terhadap masyarakat yang menjadi korban. Penangkapan para pelaku sebagai bukti pihaknya serius menangani premanisme di Kota Bekasi.
 
"Kita juga ada laporan masyarakat yang komplain. Ada yang lapor via website, media sosial, banyak yang menyampaikan dimintai uang, di stasiun. Nah ini lah kita laksanakan penindakan segera," tuturnya.
 
Ia menambahkan preman yang ditangkap bersama dengan barang bukti akan diproses lebih lanjut secara hukum. Sementara sisanya akan dilakukan identifikasi.
 
"Yang enggak ada bukti kita identifikasi dulu, berikan efek jera. Seperti SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) kita enggak akan keluarkan atau dalam formatnya dia ada catatan pernah diamankan polisi," ujarnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif