Petugas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang bersama masyarakat di Perumahan Pondok Arum, Cibodas, Kota Tangerang gotong royong bebersih lokasi terdampak banjir.
Petugas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang bersama masyarakat di Perumahan Pondok Arum, Cibodas, Kota Tangerang gotong royong bebersih lokasi terdampak banjir.

Warga Gotong Royong Membersihkan Sisa Banjir

Nasional banjir jakarta
Hendrik Simorangkir • 04 Januari 2020 14:34
Tangerang: Petugas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang, Banten, bersama masyarakat di Perumahan Pondok Arum, Cibodas, Kota Tangerang, gotong royong membersihkan lokasi terdampak banjir.
 
"Ada dan enggak ada bencana, sudah menjadi tugas kami bantu warga," ujar salah satu petugas, Ariyadi, di Perumahan Pondok Arum, Sabtu, 4 Januari 2020.
 
Salah satu warga terdampak banjir, Suhaybu, mengakui, banjir surut sejak pagi tadi membuatnya bisa kembali ke rumah untuk bersih-bersih. Ia berencana melanjutkan usaha isi ulang air minum pascakembali dari pengungsian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sejak surut tadi pagi, saya bergegas kembali ke rumah untuk membersihkan rumah dari sisa banjir," katanya.
 
Sementara itu, Bidang Pertamanan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang telah mengerahkan delapan tangki air bersih untuk membersihkan dan penyemprotan jalan dari lumpur pascabanjir surut.
 
Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota Tangerang Hendri Pratama menuturkan, jalan yang telah dibersihkan di antaranya Pondok Arum dengan mengerahkan satu tangki. Lalu, di Pinang Griya dengan mengerahkan satu tangki, tiga tangki air untuk membersihkan di sekitar Taman Dayung dan tiga tangki untuk membersihkan di Jalan GJA Karawaci.
 
"Kami melakukan pembersihan jalan dari lumpur bekas banjir agar pengendara bisa melintas dengan aman," jelas Hendri.
 
Hendri menjelaskan seluruh ruas jalan yang sebelumnya terputus karena terendam banjir hari ini sudah bisa dilalui kendaraan.
 
"Lumpur yang menutup jalan sisa bekas banjir sejak pagi sudah dibersihkan petugas. Sudah bisa dilalui," imbuhnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif