ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Bawaslu Jepara Butuh 48 Panwascam, Pendaftaran Dimulai Besok

Rhobi Shani • 20 September 2022 15:30
Jepara: Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jepara, Jawa Tenah, membutuhkan 48 panitia pengawas kecamatan (Panwascam) pada Pemilu 2024. Pendaftaran calon Panwascam dimulai besok, Rabu, 21 September 2022.
 
Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara, Sujiantoko, mengatakan masa pendaftaran dan penerimaan berkas calon Panwascam dimulai besok hingga 27 September 2022. Namun, jika hingga batas akhir pendaftaran jumlah pendaftar belum mencapai dua kali kebutuhan Panwascam yang memenuhi syarat di tiap kecamatan, maka waktu pendaftaran diperpanjang.
 
“Setelah pendaftaran ditutup akan ada seleksi administrasi. Kalau jumlah pendaftar belum mencapai dua kali kebutuhan, maka waktu pendaftaran diundur sampai 8 Oktober 2022,” kata Sujiantoko, Selasa, 20 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiap kecamatan nantinya ada tiga Panwascam. Jadi, minimal harus ada enam pendaftar yang memenuhi syarat di tiap-tiap kecamatan.
 
 Baca: Bawaslu Sebut Butuh Penyamaan Pendapat Soal Aturan Kampanye
 
“Kemudian juga ada sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi. Seperti tidak pernah menjadi anggota partai politik atau telah mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik sekurang kurangnya lima tahun pada saat mendaftar dan tidak pernah menjadi anggota tim kampanye,” ujar Sujiantoko.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif