Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin, usai penyuntikan vaksin covid-19 Sinovac secara serentak di Kabupaten Musi Banyuasin, RSUD Sekayu, Selasa, 25 Januari 2021. Dokumentasi/ Istimewa
Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin, usai penyuntikan vaksin covid-19 Sinovac secara serentak di Kabupaten Musi Banyuasin, RSUD Sekayu, Selasa, 25 Januari 2021. Dokumentasi/ Istimewa

Warga Muba Dapat ID Card Pengganti Surat Rapid

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19
Gonti Hadi Wibowo • 26 Januari 2021 19:35
Musi Banyuasin: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan, memberikan kartu Identitas (ID Card) kepada warganya yang sudah mendapatkan suntikan vaksin covid-19.
 
Nantinya masyarakat Muba yang ingin bepergian hanya menunjukan Id Card sehingga tidak harus lagi melaksanakan tes PCR atau rapid antigen.
 
"ID Card ini original certified, jika ada regulasinya untuk yang sudah di vaksin tidak perlu PCR atau rapid antigen maka ID Card ini bisa jadi bukti kalau sudah divaksin dan aman untuk bepergian," kata Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin, usai Penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac Secara Serentak di RSUD Sekayu, Selasa 25 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tempat Hiburan di Solo Diperbolehkan Buka
 
Dodi mengatakan kebijakan tersebut dilakukan untuk memudahkan sebagai penanda masyarakat Muba yang telah mendapatkan fasilitas vaksin.
 
"Kartu Identitas ini kita desain sedemikian rupa diperuntukkan bagi warga atau tenaga kesehatan di Muba yang sudah di vaksin," jelasnya.
 
Menurutnya dengan adanya ID Card tersebut warga yang sudah divaksin bisa lebih terdata lebih maksimal dan memudahkan pengawasan. "Untuk pencetakan ID Card sudah disiapkan sejak jauh hari," ungkapnya.
 
Pihaknya juga mengajak warga kepada masyarakat Muba untuk tidak khawatir dan takut dilakukan vaksin. Hal ini bertujuan agar mempercepat memutus wabah covid-19.
 
"Ini demi kesehatan kita semua dan meminimalisir penularan wabah covid-19 di Muba. Saya bersama Wakil Bupati dan Forkopimda sudah membuktikan secara langsung kalau vaksin aman hanya saja saya usai divaksin agak sedikit lapar," ujar Dodi.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif