Abu Bakar Baasyir (kiri). Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya.
Abu Bakar Baasyir (kiri). Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya.

Abu Bakar Ba'asyir Gemar Menulis selama di Penjara

Nasional terorisme teroris abu bakar baasyir
Rizky Dewantara • 06 Januari 2021 19:22
Bogor: Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gunungsindur, Mujiarto, menerangkan keseharian Abu Bakar Ba'asyir selama menjadi warga binaan berperilaku baik. Abu Bakar Ba'asyir juga rutin mengikut kegiatan warga binaan dan gemar menulis disela-sela waktu.
 
"Abu Bakar Ba'asyir juga selama menjalani hukuman di sini rutin menjalani ibadan dan yang saya tahu beliau senang menulis. Jadi di usianya yang sudah sepuh masih rajin untuk menulis buku," ungkap Kalapas Gunungsindur Mujiarto, saat dihubungi Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 6 Januari 2021.
 
Mujiarto menerangkan, keseharian Abu Bakar Ba'asyir saat menjadi warga binaan di Lapas Gunungsindur, termasuk kooperatif selama menjalani masa hukumannya. Sambung dia, Abu bakar Ba'asyir selalu berperilaku baik.
 
Baca: Abu Bakar Ba'asyir Langsung ke Jateng usai Dibebaskan
 
"Keluarnya Abu Bakar Ba'asyir memang bebas murni tanpa ada tambahan, jadi memang murni menjalani pidana di Lapas Gunungsindur," akunya.
 
Ia menghimbau awak media dan simpatisan agar tidak datang ke Lapas Gunung Sindur saat Abu Bakar Ba’asyir bebas. Khawatir terjadi penyebaran covid-19 karena terjadi kerumunan.
 
"Kita hindari kerumunan dan kita anjurkan untuk tetap patuh terhadap prokes. Jangan jadi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir malah jadi persoalan baru di tengah pandemi covid-19," ucap dia

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif