Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A. Chaniago. Adit/Mdcom.id
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A. Chaniago. Adit/Mdcom.id

Polda Jabar Jadwalkan Pemeriksaan Rizieq Shihab Soal Kegiatan di Megamendung

Nasional Virus Korona Rizieq Shihab protokol kesehatan
P Aditya Prakasa • 04 Desember 2020 12:27
Bandung: Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat akan segera memanggil pihak penyelenggara kegiatan di Megamendung, Kabupaten Bogor, dan Rizieq Shihab untuk diperiksa. Pemeriksaan telah dijadwalkan pada pekan depan.
 
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A. Chaniago mengatakan sejumlah saksi sebelumnya telah diperiksa oleh penyidik. Pihak penyelenggara kegiatan dari FPI telah dijadwalkan diperiksa pada pekan depan.
 
"Memang ada dijadwalkan Selasa, 8 Desember dari penyelenggara yaitu dari beberapa orang dari FPI akan dimintai keterangan, penyelenggara yang ada di Megamendung," kata Erdi di Markas Polda Jawa Barat, Jumat, 4 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi lainnya, kata Erdi, penyidik telah mendapati adanya suatu perbuatan melawan hukum. Diketahui, kegiatan yang dihadiri Rizieq Shihab itu telah dihadiri sekira 3.000 orang.
 
"Kasus kerumunan, pelan-pelan kita sudah mendapatkan keterangan dari saksi yang sudah kita panggil, akan mengarah pada satu perbuatan melawan hukum," kata dia.
 
Baca: Gunung Merapi Alami 8 Kali Guguran
 
Di samping itu, lanjut Erdi, pihaknya pun akan segera memanggil Rizieq Shihab sebagai pemilik dan pendiri Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, di Megamendung, Kabupaten Bogor. Jadwal pemeriksaan pun dilakukan pada pekan yang sama dengan pihak penyelenggara.
 
"Kemudian direncanakan 10 Desember ini akan kita panggil Bapak HRS ( Habib Rizieq Shihab). Sudah diagendakan oleh penyidik dari Polda Jabar," ucap Erdi.
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A. Chaniago

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif