Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

AP II Optimalisasi Aset Tanah di Kawasan Bandara Soetta

Nasional angkasa pura ii bandara soekarno-hatta aset negara
Hendrik Simorangkir • 25 November 2020 16:35
Tangerang: PT Angkasa Pura II meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang, Banten, terkait pemanfaatan aset tanah di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta pada kedua wilayah itu.
 
"Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong agar AP II melakukan optimalisasi aset-aset tanah yang dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Tangerang," ujar Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin, Rabu, 25 November 2020.
 
Awaluddin menuturkan pada awal November 2020 KPK telah memfasilitasi mediasi antara AP II serta Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang. Hal tersebut dilakukan untuk membahas aset-aset tanah yang dimanfaatkan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini sudah dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara AP II dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang terkait pemanfaatan aset tanah. Pada MoU yang ditandatangani ini akan dibahas lebih detail mengenai bagaimana skema kerja sama pemanfaatan aset AP II," jelasnya. 
 
Baca juga: Bupati Situbondo Positif Covid-19
 
Awaluddin menambahkan tujuan dari kerja sama pemanfaatan aset tanah tersebut untuk mendukung peningkatan pelayanan publik. Khususnya layanan publik di kedua wilayah tersebut. 
 
Ia menyebutkan aset AP II yang akan dikerjasamakan dengan Pemerintah Kota Tangerang berupa tanah total seluas 6,6 hektare yang berada di enam kelurahan yaitu Karang Anyar, Karang Sari, Batujaya, Batu Sari, Pajang, dan Benda.
 
Sedangkan aset yang dikerjasamakan dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang adalah aset tanah seluas 4,2 hektare di Kecamatan Kosambi.
 
"Total nilai aset tanah tersebut Rp102 miliar yang dimanfaatkan untuk tiga klaster yakni kantor pemerintahan, layanan kesehatan, dan sarana jalan," urai dia.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif