Pelajar NTB Dikirim ke Polandia
Mahasiswa penerima Beasiswa di Polandia. Foto: Ist
Jakarta: Pemerintah Provinsi NTB memberangkatkan 13 awardee (penerima beasiswa) S2 NTB angkatan pertama ke Polandia. Setelah menyelesaikan pendidikannya, mereka diharapkan dapat membangun NTB, baik dari dalam maupun dari luar NTB.
 
Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengirim 13 awardee ini ke Vistula University of Polandia, menyusul lima rekannya yang telah berangkat pada 13 Oktober 2018 dan memulai kuliah sejak 15 Oktober.
 
Zul menyebut 18 mahasiswa itu sebagai duta NTB. "Jadilah duta NTB yang menggebrak dunia. Sampaikan kepada dunia bahwa anak-anak muda NTB siap berkompetisi dan menjadi pemenang," Kata Zul di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Sabtu, 27 Oktober 2018.
 
Zul mengatakan, pihaknya memilih Polandia karena negara itu siap dan memiliki program kuliah gratis untuk tingkat S2. Selain itu, biaya hidup di Polandia cukup terjangkau.
 
"Berkat bantuan Dubes RI untuk Polandia Peter F. Gontha, kerja keras tim seleksi dan pendamping para awardee serta sambutan hangat Pemerintah Polandia, maka semua ini bisa terwujud cepat,” katanya.
 
Zul menargetkan memberangkatkan 1000 atau lebih mahasiswa S2 ke berbagai negara di berbagai benua. “Dalam waktu dekat kami menjajaki negara seperti Turki, Tiongkok, Korea Selatan maupun Mesir supaya segera terwujud,” kata Zulkieflimansyah.



(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id