Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi pembicara secara daring dalam diskusi daring yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa UMM, Sabtu, 15 Januari 2022. Dokumentasi/ istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi pembicara secara daring dalam diskusi daring yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa UMM, Sabtu, 15 Januari 2022. Dokumentasi/ istimewa

Ganjar Ajak Mahasiswa UMM Aktif Menyongsong Era Digital

Nasional disrupsi digital Ganjar Pranowo Mahasiswa Digitalisasi Pendidikan
Deny Irwanto • 15 Januari 2022 23:17
Malang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta anak muda memanfaatkan teknologi dengan baik pada era disrupsi.
 
Ganjar ingin mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) lebih aktif mengajak masyarakat untuk memaksimalkan digitalisasi dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Modernisasi harus dilakukan, digitalisasi menjadi keharusan, Kalau kawan-kawan (mahasiswa) ini bisa menyiapkan diri untuk berperan lebih aktif lagi," kata Ganjar dalam diskusi daring yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa UMM, Sabtu, 15 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 4 Pelaku Penganiayaan Warga Tangerang Ditangkap
 
Ganjar menjelaskan digitalisasi harus menyentuh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Anak-anak muda seperti mahasiswa disebut bisa mengambil andil untuk melaksanakan perannya dengan ikut mendampingi pelaku UMKM di daerah agar melek digital.
 
Menurut Ganjar mahasiswa adalah motor penggerak perubahan dan jika semua berkontribusi dalam membangun bangsa, maka cita-cita Indonesia Emas 2045 bisa terwujud dengan penguatan ekonomi melalui UMKM.
 
"Mimpi Indonesia 2045 musti betul-betul terwujud, the dream comes true," jelas Ganjar.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif