Longsor, lumpuhkan akses jalan. Foto: Dok/Metro TV
Longsor, lumpuhkan akses jalan. Foto: Dok/Metro TV

Longsor Menutup Jalan Mamuju-Mamasa, Lalu Lintas Darat Lumpuh Total

MetroTV • 02 Juli 2022 13:46
Mamuju: Bencana longsor terjadi di empat titik di Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Selatan, Kamis, 30 Juni 2022 malam lalu melumpuhkan lalu lintas darat Mamuju-Mamasa. Tiga pengendara motor menjadi korban.
 
Akses jalan yang menghubungkan Mamuju dan Kalumpang, salah satu dari empat titik terdampak longsor dan akses jalan yang menghubungkan Mamuju dan Mamasa lumpuh total sejak Kamis malam. Pada pukul 2 pagi waktu setempat, alat berat langsung dikerahkan menuju lokasi kejadian.
 
“Tadi malam mulai kejadian itu, lumpuh total sampai sekarang,” ujar Kapolsek Kalukku IPTU Djutson Betteng, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Jumat, 1 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masyarakat bersama Kepolisian setempat langsung bergerak cepat untuk segera mengevakuasi lokasi kejadian. Namun, menurut keterangan dari IPTU Djutson, pukul 5 pagi waktu setempat alat tersebut sempat mengalami kerusakan sehingga evakuasi terpaksa harus dihentikan sementara.
 
Tiga pengendara motor tertimbun longsoran terseret ke jurang. Beruntung korban longsor ini berhasil dievakuasi warga dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan intensif. (Kinanthi Redha)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif