Warga membersihkan bagian bangunan rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Rabu, 20 April 2022. ANTARA/Khaerul Izan
Warga membersihkan bagian bangunan rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Rabu, 20 April 2022. ANTARA/Khaerul Izan

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Cirebon

Nasional bencana angin puting beliung cuaca ekstrem bencana alam
Antara • 20 April 2022 15:47
Cirebon: Puting beliung menerjang puluhan rumah dan dua pabrik di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencata insiden tersebut menyebabkan kerusakan pada sejumlah bangunan.
 
"Untuk rumah yang rusak akibat puting beliung ada sekitar 70 unit, itu data sementara," kata Koordinator Lapangan BPBD Kabupaten Cirebon, Faozan, di Cirebon, Rabu, 20 April 2022.
 
Baca: Pemkab Pasaman Barat Diminta Ambil Langkah Jelas Bantu Korban Gempa

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Faozan menjelaskan kerusakan masuk dalam kategori ringan, sedang, hingga berat, dan rata-rata atap rumah terlepas. Dia menambahkan BPBD masih mendata jumlah rumah yang rusak ringan, sedang, dan berat akibat terjangan puting beliung.
 
Angin puting beliung yang menerjang enam desa di Kabupaten Cirebon pada Selasa sore, 19 April 2022 menimbulkan kerusakan paling parah di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon.
 
Selain menyebabkan kerusakan bangunan, dia mengatakan terjangan puting beliung juga menyebabkan satu orang terluka sehingga harus menjalani perawatan di klinik kesehatan.
 
"Korban jiwa tidak ada, tapi ada satu warga mengalami luka di bagian kepala dan saat ini sudah diberikan perawatan," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif