Guru SD ditangkap Densus 88 di Gunung Kidul. Foto: Dok/Metro TV
Guru SD ditangkap Densus 88 di Gunung Kidul. Foto: Dok/Metro TV

Densus 88 Tangkap Guru SD di Gunung Kidul

MetroTV • 15 Februari 2022 14:06
Gunungkidul: Seorang guru sekolah dasar di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri. Sejumlah barang seperti laptop dan buku bertema keagamaan diamankan.
 
Rumah seorang pria berinisial R di Dusun Jimbaran, Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, digeledah oleh Tim Densus 88 Polri. Penggeledahan dilakukan pada Senin, 14 Februari pada pukul 13.00 WIB.
 
Kondisi Kampung Jimbaran sendiri sepi usai penggeledahan. Tokoh masyarakat Dusun Jimbaran Harto yang juga ikut menjadi saksi penggeledahan menuturkan puluhan petugas kepolisian melakukan penggeledahan rumah R selama kurang lebih satu jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang (diamankan terutama laptop dan buku, hanya itu. Buku-buku yang ada unsur keagamaannya," ujar Harto selaku saksi penggeledahan dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia, Selasa, 15 Februari 2022.
 
Pria berinisial R yang berusia 45 tahun itu diketahui berprofesi sebagai guru di sekolah dasar swasta di Kota Wonosari. R ditangkap saat hendak mengajar pada Senin pagi. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif