NEWSTICKER
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, mengubah eks gedung kesenian menjadi ruang isolasi khusus pasien virus korona. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, mengubah eks gedung kesenian menjadi ruang isolasi khusus pasien virus korona. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

Eks Gedung Kesenian Kota Tangerang Disulap Jadi Ruang Isolasi

Nasional Virus Korona
Farhan Dwitama, Hendrik Simorangkir • 23 Maret 2020 19:09
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, mengubah eks gedung kesenian menjadi ruang isolasi khusus pasien virus korona. Gedung tersebut saat ini masih dalam tahap perbaikan.
 
"Jika rumah sakit penuh akan kita gunakan fasilitas ruang isolasi itu (eks gedung kesenian)," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin, 23 Maret 2020.
 
Arief mengungkapkan renovasi gedung tengah dikerjakan para petugas Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang. Petugas saat ini sedang melakukan pembangunan tembok, sekat-sekat, pengecatan, dan sarana penunjang kesehatan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Bidang Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang Shandi Sulaeman mengatakan, pengerjaan ruang isolasi sementara terus dikebut. Diperkirakan, ruagan selesai sepekan ke depan.
 
Baca juga:Pemkot Bogor Intensifkan Lagi Tamu Wajib Lapor
 
"Sedang kami kebut pembangunannya, karena ini kebutuhan mendesak. Pembangunan telah dimulai Sabtu, 21 Maret 2020, dan akan selesai sekitar sepekan," jelas Shandi.
 
Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, menetapkan masa tanggap darurat nonbencana selama tiga bulan. Pemkot juga menyediakan anggaran selama kurun waktu tersebut.
 
"Anggaran berdasarkan rapat kurang lebih Rp47 miliar untuk penanggulangan covid-19," terang Wakil Wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.
 
Menurut Benyamin, anggaran itu akan digunakan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus korona di Tangsel, dalam tiga bulan.
 
"Mudah-mudahan jangan sampai terpakai semua. Harapan kita tidak sampai tiga bulan korona bisa teratasi," jelasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif