NEWSTICKER
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang dari jalur perseorangan, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko, menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Jumat 21 Februari 2020.  (Foto: Medcom.id/Daviq)
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang dari jalur perseorangan, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko, menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Jumat 21 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Daviq)

Pasangan 'Malang Jejeg' Setor 133 Ribu KTP ke KPU Malang

Nasional Pemilu Serentak 2020
Daviq Umar Al Faruq • 21 Februari 2020 17:52
Malang: Pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Malang dari jalur independen, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko, menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Jumat, 21 Februari 2020.
 
Pasangan dengan jargon Malang Jejeg itu resmi mendaftar Pilbup Malang 2020 berbekal 133.382 KTP pendukung.
 
"Kami bersyukur atas dukungan masyarakat selama ini mengalir cukup deras. Kami menyetorkan 133 ribu KTP ke KPU dan kami masih punya selisih sangat banyak yang ada di Omah Malang Jejeg sebagai cadangan," ujar Heri Cahyono, Jumat,21 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Heri mengatakan syarat dukungan itu nantinya akan diverifikasi oleh KPU Kabupaten Malang. Ia optimistis dukungan yang dibawanya akan terverifikasi secara faktual.
 
"KTP ini terverifikasi bukan hasil membeli tapi disetorkan dari 390 desa di Kabupaten Malang. Kami juga sudah memverifikasi ke lapangan dan itu bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.
 
Ia menambahkan andai KPU tak menemukan si empunya KTP saat memverifikasi faktual dan pemeriksaan lapangan, pihaknya siap menyerahkan dukungan lain yang telah dikumpulkan.
 
"Yang kami setorkan sebanyak 133 ribu tapi di kami masih ada sisa yang tidak dimasukkan ke Silon (Sistem Informasi Pencalonan)," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif