NEWSTICKER
Evakuasi korban perahu  motor yang dihempas ombak di Peraian Ujung Pancu. Foto: IST
Evakuasi korban perahu motor yang dihempas ombak di Peraian Ujung Pancu. Foto: IST

Dihempas Ombak, 7 Pegawai BKN Tenggelam

Nasional korban tenggelam
Fajri Fatmawati • 23 Februari 2020 14:29
Banda Aceh: Sebanyak tujuh penumpang perahu motor dan satu nakhoda tenggelam setelah dihempas ombak di Perairan Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Provinsi Aceh. Satu di antaranya tewas dan tujuh lainnya selamat.
 
"Mereka tenggelam saat berwisata ke Lhok mata Ie," kata Kapten Kapal SAR KN Kresna Supriadi kepada Medcom.id di Banda Aceh, Minggu, 23 Februari 2020.
 
Tujuh penumpang itu merupakan pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni Ari Susilo , 42; Dwi Saputro, 44; Agus Salim, 51; Hendra Sahputro, 33; Muhidin, 44; Herwan, 44; dan M Prayogi Prayono, 46. Seorang nakhoda bernama Masno.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Korban M Prayogi Prayono meninggal," ujarnya.
 
Baca:7 Orang Terseret Ombak Pantai Parangtritis
 
Dia menuturkan mulanya perahu motor berangkat dari dermaga di kawasan Ulee Lheue pukul 08.30 WIB. Mereka usai berwisata di kawasan pemancingan di Pantai Lhok Mata Ie.
 
"Setelah beberapa saat meninggalkan Pantai Lhok Mata Ie, ombak setinggi empat meter menghempas perahu motor yang mereka tumpangi," jelasnya.
 
Kresna menerangkan satu korban bernama M Prayogi ditemukan di Lhok Mata Ie pukul 18.05 WIB, dalma kondisi pingsan. Kemudian dievakuasi ke Pelabuhan Ulee Lheue. Namun setelah dibawa ke Rumah Sakit Meuraxa, korban meninggal.
 
"Sebagian dari mereka terseret kembali ke pantai dan sebagian lainnya berhasil diselamatkan oleh nelayan," ujar Supriadi.
 
Dia mengungkap lokasi kejadian dikenal dengan sebutan arus kecil. Arus laut di kawasan itu diketahui berbahaya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif