Penyerahan bantuan alat kesehatan di Kota Batu, Jawa Timur/istimewa
Penyerahan bantuan alat kesehatan di Kota Batu, Jawa Timur/istimewa

Politikus Senior NasDem Galang Bantuan Alat Kesehatan

Nasional Partai NasDem
Daviq Umar Al Faruq • 13 Mei 2020 15:31
Batu: Politikus senior Partai NasDem, Enggartiasto Lukita, memberikan bantuan alat kesehatan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, Jawa Timur, Rabu, 13 Mei 2020. Mantan Menteri Perdagangan ini menyerukan seluruh pengusaha turut berkontribusi menyumbangkan alat kesehatan ke rumah sakit.
 
Pada Ramadan kali ini, ia mengumpulkan pengusaha untuk menggalang sumbangan ke daerah-daerah dan berbagai rumah sakit di Tanah Air yang tengah berjuang memerangi pandemi covid-19. Hal ini bentuk kepedulian dan sifat kegotongroyongan masyarakat Indonesia.
 
"Bangsa ini memerlukan semua elemennya untuk urun rembuk saling membantu. Karena tidak ada satu negara pun yang siap. Sekaliber Amerika sekalipun, tidak siap," kata Enggartiasto bersama Alek Sumadi Seng dan Then Herry Yulianto dari Yayasan Sahati di Jakarta, Rabu, 13 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bantuan yang digalang Enggar ini dilakukannya bersama para pelaku usaha di Jawa Timur. Bantuan ini akan terus bergulir menyasar rumah sakit lainnya yang membutuhkan alat kesehatan.
 
Sumbangan yang digalang Enggar, berhasil mengumpulkan1,3 juta masker bedah, 300.000 masker KN-95, 40.000 pelindung wajah (face shield), 60.000 medical safety suit (alat pelindung diri/APD), dan sarung tangan medis 100.000 set. Selain itu, Enggar dan Yayasan Sahati juga menyiapkan 175 ribu unit alat rapid test dan 30 unit ventilator.
 
Selain di Kota Batu, alat-alat itu sudah dan akan didistribusikan ke Jakarta, Bandung, Surabaya,Banyuwangi, Solo, Yogyakarta, dan Cirebon.
 
“Terima kasih atas bantuan alkes (alat kesehatan) ini, mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi Dinas Kesehatan dan rumah sakit-rumah sakit di Batu, semoga wabah covid-19 segera berakhir agar semua dapat beraktifitas kembali khususnya Kota Batu bisa hidup Kembali," kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif