Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi)

Risma Cabut Laporan Kasus Penghinaan

Nasional pencemaran nama baik
Syaikhul Hadi • 08 Februari 2020 15:54
Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara resmi mencabut laporan pencemaran nama baik yang menyasar dirinya dengan tersangka ZKR, 43. Surat pencabutan laporan itu diantar oleh Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya ke Polrestabes Surabaya.
 
Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya, Ira Tursilowati, mengatakan bahwa dirinya sendiri yang mengantarkan surat pencabutan laporan itu sejak Jumat, 7 Februari 2020.
 
"Perihal surat itu adalah permohonan pencabutan pengaduan dan pelaporan. Yang mana inti dari surat itu adalah pencabutan laporan," kata Ira saat dikonfirmasi, Sabtu, 8 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ira menjelaskan surat pencabutan laporan itu diterima langsung oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran.
Menurut Ira pencabutan laporan itu dikarenakan tersangka ZKR sudah dua kali mengirimkan surat permohonan maaf kepada Wali Kota Risma melalui Kapolrestabes Surabaya, Kombes Sandi Nugroho.
 
"Pada intinya karena sudah ada permohonan maaf dari yang bersangkutan, makanya Bu Wali mengajukan surat pencabutan laporan ini," jelas Ira.
 
Ira memastikan dengan adanya surat pencabutan laporan itu, permasalahan Wali Kota Risma dengan ZKR sudah selesai. Bahkan Ira memastikan bahwa Wali Kota Risma sudah sangat tulus memaafkan ZKR.
 
"Untuk proses selanjutnya, kami pasrahkan kepada pihak kepolisian. Sebab, bagaimana pun juga, menghentikan perkara itu ada tahapan-tahapannya yang harus dilalui," ungkap Ira.
 
Sebelumnya Wali Kota Risma mengakui sudah memaafkan ZKR dan bahkan meminta seluruh warga Kota Surabaya untuk ikut memaafkan penghinanya itu.
 
"Saya berharap kepada seluruh warga saya kalau masih mencintai saya tolong dimaafkan. Karena sekali lagi, Tuhan pun memaafkan orang yang bersalah. Mari kita bersama-sama berbesar hati untuk bisa memaafkan," kata Risma Rabu, 5 Februari 2020.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif