ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Masyarakat Kalteng Didorong Tangguh Hadapi Bencana

Nasional Virus Korona
Antara • 30 Juni 2020 09:02
Palangkaraya: Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Dedi Prasetyo, mendorong masyarakat di wilayah hukumnya untuk tangguh dalam menghadapi bencana. Masyarakat diharap bisa bertahan dan melawan covid-19, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan tangguh dalam ketahanan pangan.
 
"Desa Pantang Mundur adalah desa tangguh covid-19, desa tangguh Karhutla atau kebakaran hutan dan lahan, tangguh ketahanan pangan," kata Dedi di Palangkaraya, Selasa, 30 Juni 2020.
 
Baca: 25 Daerah di Jatim Berubah Zona

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dedi menjelaskan peresmian Desa Pantang Mundur bertujuan agar wilayah Kalteng tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan. Hal tersebut juga bertujuan menanggulangi persoalan covid-19 dan kuat dalam persoalan ketahanan pangan.
 
"Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan kita dapat bekerja sama dengan pihak terkait dan masyarakat dalam menanggulangi pandemi covid-19, Karhutla, dan Ketahanan Pangan yang ada di Kalimantan Tengah," jelas Dedi.
 
Dalam kegiatan tersebut selain melakukan peresmian desa pantang mundur, panitia dalam kegiatan itu juga mengumumkan desa yang menjadi juara. Sebab kegiatan itu juga dilakukan secara virtual kepada 14 kabupaten kota yang mengikuti lomba desa pantang mundur.
 
Untuk juara satu diraih oleh Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Juara dua Desa Sidorejo, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas dan juara tiga Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.
 
"Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk daerah kita dan antisipasi bencana alam serta penanganan pandemi covid-19 dapat kita atasi secepat mungkin dengan saling bahu membahu," ujar Dedi.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif