Juru bicara penanganan covid 19 Yayasan Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Sanwani. (Foto: Istimewa)
Juru bicara penanganan covid 19 Yayasan Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Sanwani. (Foto: Istimewa)

Para Santri Husnul Khotimah Kuningan Sempat Alami Mati Rasa

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Ahmad Rofahan • 25 September 2020 21:37
Kuningan: Sebanyak 46 santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan, Jawa Barat, terkonfirmasi positif covid 19. Sebelum dilakukan swab, puluhan santri sempat mengalami mati rasa.
 
Juru bicara penanganan covid-19 Yayasan Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Sanwani, mengatakan, puluhan santri sebelumnya dilaporkan mengalami batuk, flu, demam, dan mati rasa.
 
Para santri mengeluhkan tidak bisa menggunakan indera perasanya dengan baik. Ada sekitar 90 santri yang mengeluhkan kondisi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada sekitar 90 santri yang mengalami gejala. Mereka tidak bisa merasakan manis dan lainnya," kata Sanwani, Jumat, 25 September 2020.
 
Baca juga:Kota Sukabumi Laporkan Kasus Pertama Kematian Akibat Covid-19
 
Seluruh santri yang mengalami gejala, 46 di antaranya terkonfirmasi covid-19. Ia menyebutkan, bahwa 46 santri yang terkonfirmasi covid-19, merupakan santri yang datang pada gelombang ketiga.
 
"Seluruh santri sedang menjalani isolasi di tempat khusus dan jauh dari lokasi asrama maupun pondok pesantren," kata Sanwani.
 
Ia menambahkan santri yang terkonfirmasi positif covid-19 berasal dari sejumlah daerah, seperti Jakarta, Tangerang, Ambon, dan wilayah lainnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif