NEWSTICKER
ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pemkot Imbau Tempat Hiburan di Bekasi Tutup Sementara

Nasional Virus Korona
Antonio • 21 Maret 2020 20:16
Bekasi: Sebanyak 56 tempat hiburan yang tersebar di enam kecamatan Kota Bekasi memastikan menutup sementara operasionalnya. Hal itu dilakukan menyusul Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor 43/3127/Parbud.Par tentang Penutupan sementara klub malam, cafe, panti pijat, karoke, musik hidup, Pub, Bilyard, Spa, Tempat Bermain Anak, Bioskop, serta tempat wisata dan Balai Pertemuan.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan mitigasi dan peningkatan kewaspadaan itu dilakukan guna menekan penyebaran virus korona atau covid-19.
 
"Hal ini adalah upaya dari Pemerintah Kota Bekasi dalam bentuk peraturan yang telah dibuat oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi," kata Rahmat melalui keterangan tertulis, Sabtu, 21 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengaku telah memerintahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi untuk mensurvei setiap tempat yang masih buka. Kemudian, para pelaku usaha tempat hiburan itu diminta mengikuti aturan yang telah diedarkan dan diminta agar segera menutup.
 
Dirinya menambahkan, pihaknya juga berencana untuk menutup sementara seluruh bioskop di Kota Bekasi. Karena, relatif banyak warga yang di instruksikan untuk berada di rumah justru keluar ke tempat hiburan seperti bioskop.
 
"Kita pastikan untuk pencegahan virus Covid 19 ini, yang sudah ada 9 orang terjangkit positif Covid 19 untuk penanganannya. Mari warga kita ikuti aturan yang telah dibuat, ini untuk kita bersama, mulai dari diri sendiri, keluarga dan sekitarnya," tegasnya.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif