Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Jumlah Pasien Positif Korona di Kepri 6 Orang

Nasional Virus Korona
Anwar Sadat Guna • 28 Maret 2020 18:55
Batam: Pasien positif terpapar virus corona (covid-19) di Kepulauan Riau (Kepri) bertambah, menjadi 6 orang. Pasien keenam berusia 56 tahun, dirawat di RSUP Ahmad Tabib Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.
 
"Terdapat tambahan satu pasien baru, berinisial NZ, usia 56 tahun," ujar Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Rustam, dalam pres rilisnya, Sabtu, 28 Maret 2020.
 
Rustam mengatakan, pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut berada di ruang isolasi RSUP Ahmad Tabib Tanjungpinang. Pasien inisial NZ itu dinyatakan positif covid-19 usai pemeriksaan laboratorium.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menuturkan pasien tersebut sebelumnya memiliki catatan perjalanan ke Malaysia pada 1 Maret 2020. Pasien tersebut menghadiri sebuah kegiatan yang diadakan di negeri jiran itu.
 
Baca:Pemerintah Janji Penuhi Kebutuhan APD
 
Dalam rilis covid-19 Provinsi Kepri yang dirilis Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, hingga tanggal 28 Maret 2020, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Provinsi Kepri mencapai 78 orang. Adapaun orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1.579 orang.
 
Sebanyak 6 orang dinyatakan positif covid-19, dan 124 orang dinyatakan negatif. Untuk pasien positif covid-19 yang meninggal satu orang, sedangkan PDP yang meninggal sebanyak dua orang.
 
Batam masih menjadi penyumbang terbanyak PDP dan ODP, yakni masing-masing 43 pasien dan 859 orang. Tanjungpinang berada di urutan kedua yakni PDP sebanyak 21 orang dan ODP sebanyak 111 orang.

 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif