Ilustrasi seorang pejabat Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, hendak masuk ke kendaraan dinasnya. ANTARA/Nirkomala
Ilustrasi seorang pejabat Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, hendak masuk ke kendaraan dinasnya. ANTARA/Nirkomala

Pemkot Mataram Kaji Larangan Penggunaan Kendaraan Dinas untuk Mudik

Nasional Mudik Lebaran ASN Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Antara • 20 April 2022 17:31
Mataram: Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan mengkaji larangan penggunaan kendaraan dinas bagi pejabat untuk mudik Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram, H Effendi Eko Saswito, mengatakan regulasi tentang larangan penggunaan kendaraan dinas untuk mudik lebaran harus dipastikan.
 
"Apakah larangan itu untuk mudik ke luar kota atau ditujukan mudik keluar daerah. Jadi kita harus petakan dulu," kata Eko di Mataram, Rabu, 20 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polda Jateng Waspadai Kejahatan Modus Gendam Saat Mudik
 
Dia menjelaskan pejabat-pejabat di Pemerintah Kota Mataram banyak berasal dari luar kota yakni dari Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, dan Lombok Timur.
 
"Para pejabat di Kota Mataram bahkan ada yang pulang pergi. Kalau itu dianggap mudik, berarti mereka tidak boleh bawa kendaraan," jelasnya.
 
Terkait dengan itulah, pemerintah kota belum dapat memberikan jawaban pasti terhadap larangan penggunaan kendaraan dinas untuk mudik lebaran.
 
"Kita perlu kaji dan petakan, definisi mudik itu seperti apa," ungkapnya.
 
Namun demikian dia menyakini kebijakan yang akan dikeluarkan pemerintah kota terhadap penggunaan kendaraan dinas untuk mudik tetap mengacu pada aturan pemerintah pusat. "Hanya saja kebijakan pemerintah itu, kita sesuaikan dengan kondisi di daerah," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif