Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Sempat Patah, Jembatan Ngaglik I Pantura-Lamongan Siap Dilewati Pemudik

Nasional Mudik Lebaran Jembatan Jawa Timur Mudik Lebaran 2022
MetroTV • 18 April 2022 12:50
Lamongan: Perbaikan Jembatan Ngaglik I Pantura, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, yang sempat mengalami patah bagian gelagar atau balok, sudah selesai dan telah dibuka. Namun, upaya kanalisasi tetap dilakukan di atas jembatan hingga musim arus mudik berakhir.
 
"Kita sekarang sedang melakukan kanalisasi. Jadi kita siapkan water barrier di jembatan tersebut, sehingga mengurangi beban jembatan dari sisi sebelah utara maupun selatan," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi Sutrisno, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV pada Senin, 18 Maret 2022. 
 
Jembatan Ngaglik I mengalami patah pada Selasa 29 Maret 2022. Patahnya gelagar pada jembatan itu terjadi saat truk gandeng melintas dengan muatan berlebih. Akibatnya, jembatan sempat ambles.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini, perbaikan jalur poros Pantura–Lamongan ini telah selesai dan telah dibuka untuk umum. Meskipun sudah difungsikan kembali, polisi tetap melakukan kanalisasi di jalur jembatan. Sambil menunggu hasil evaluasi dari Tim Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan.
 
Baca: Mudik Jangan Pakai Motor, Manfaatkan Program Mudik Bareng
 
Polisi menerapkan kanalisasi dengan cara mengarahkan kendaraan roda empat ke atas di jalur tengah, sepeda motor di jalur kanan dan kiri, dan menyiapkan water barrier untuk mengurangi beban jembatan. Kanalisasi ini juga dilakukan hingga arus mudik Lebaran selesai. (Leres Anbara)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif